Selasa, 04 Oktober 2016

Kris Adji AW : GASRUK Dan GRESART Telah Mencatatkan Tinta Emas Dalam Sejarah Seni Rupa Gresik.

Berita – Kris Adjie AW, Ketua Yayasan Masyarakat Pecinta Sejarah dan Budaya Gresik (MATASEGER) sangat mengapresiasi kegiatan Pameran Seni Rupa GRESART#0.1 yang diselenggarakan oleh Galeri Senirupa Gresik (GASRUK) di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) tanggal 2 – 7 Oktober 2016. Bagi budayawan pemerhati sejarah yang juga seorang pelukis ini, kegiatan ini telah memberi warna tersendiri bagi sejarah perkembangan seni rupa di Gresik.

“Event pameran ini selain menjawab dahaga masyarakat akan sebuah sajian kesenian berkualitas di Gresik, juga telah mencatatkan sejarah dengan tinta emasnya. Jika di masalalu ada Sanggar Lentera dan kemudian ada Sanggar Pe’ak yang pernah jaya di masanya, maka Galeri Senirupa Gresik (GASRUK) yang menggelar GRESART#01 ini menjanjikan masa depan yang baik dan telah membuktikan kejayaannya melalui pameran ini.” tandasnya.


Sementara itu Aris Sulystianto, Ketua Galeri Seni Rupa Gresik (GASRUK) sebagai penyelenggara event mengatakan bahwa atensi para perupa Gresik begitu besar. Kedepan kami akan secara rutin menyelenggarakan event-event kesenian serupa. Bahkan kami berani menjanjikan event GRESART#0.2 untuk tahun depan. “Kami (GASRUK) akan selalu siap di garda terdepan dalam membangun semangat berkesenian di Gresik.” ujar pria yang akrab dipanggil Daboel ini.

Ditempat yang sama, Taufik Monyong selaku Ketua Dewan Kesenian Jawa Timur (DKJT) bahkan menandaskan bahwa karya perupa Gresik sangat layak untuk naik kelas. “Setelah saya melihat karya para perupa di Gresik ini, sudah waktunya karya ini naik kelas. Karya yang ada sudah sangat layak di apresiasi para kurator dan kolektor serta masuk dalam pameran berskala hotel.

Kedepan, kami akan tawarkan katalog karya teman-teman untuk menarik minat hotel yang saat ini berkomunikasi dengan kami (DKJT,red). Ada 5 hotel, dan kami yakin diantara kelima hotel itu pasti akan tertarik untuk menampilkan karya kawan-kawan Gresik dalam event di hotel mereka.” tandasnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana komentar/tanggapan anda?