Sabtu, 09 Juli 2011

Gresik Valdemar: Teh Tjap Gresik



Di belahan dunia nan jauh, tepatnya di negara Denmark di belahan Skandinavia, Gresik adalah nama sebuah produsen pembuat teh, soal teh terkenal atau ecêk-ecêk saya butuh konfirmasi lebih lanjut dari Henriette Bjerregaard pemilik blog itu.

Saya juga sulit membedakan, apakah Gresik adalah nama produsen teh, atau Henriette Bjerregaard yang hanya membuat tas tempat teh dengan nama Gresik Valdemar lalu menjualnya secara online lewat blog-nya, saya juga menunggu konfirmasi yang telah saya layangkan lewat sebuah email yang sampai saat ini belum mendapat tanggapan dari pemilik blog itu.

Di awal, saya menduga itu adalah sebuah buku dari jaman Belanda hasil dari searching iseng-iseng di google images, saya juga terheran-heran, apakah dalam sejarah, Gresik pernah menjadi produsen teh kenamaan pada jamannya, atau kota lama dengan sebagian penduduk adalah penikmat teh, dan saya salah, ternyata Henriette Bjerregaard adalah seorang kolektor tas atau penikmat teh dan mengkoleksi bungkus/tas teh tersebut, saya juga tak tahu, dan lagi-lagi menunggu jawaban dari penulis Gresik Valdemar.

Entah seberapa banyak sudah macam teh, dari Gresik valdemar Genius Tea, Indianske Leto sampai Tea Yerba Mate, tak satupun saya pernah merasakan, asal Henriette Bjerregaard tahu, saya tak hanya butuh konfirmasi darinya, setidaknya saya juga bisa ikut merasakan bagaimana Gresik Valdemar rasa Genius Tea, ndak minta tapi sedikit berharap.
Sumber:My Little Homeland

Untuk melihat beragam bungkus teh yang unik dengan cap Gresik, silahkan lihat DI SINI

1 komentar:

  1. Produsen teh tersebut adalah Cekoslowakia.
    coba buka www.gresik.cz

    Nama Gresik, ini sepertinya juga nama marga orang disana. Ada penyanyi/pemain band Anton Gresik dll.

    Juga banyak dari mereka yang ada di Canada/USA [imigran].

    BalasHapus

Bagaimana komentar/tanggapan anda?